Petualangan Soren Mencari Guardians

03.02 / Diposting oleh Luigy Maurizka Yasmine /

LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWIS OF GA'HOLLE
Sutradara         : Zack Snyder
Pengisi Suara   : Jim Sturgess, Ryan Kwanten, Helen Mirren
Produksi          : Warner Bross. Pictures, 2010


Ada film animasi yang mengangkat binatang sebagai tokoh utamanya lagi, nih!
Kali ini yang menjadi bintangnya adalah kaum burung hantu. Seperti apa kisah burung yang bisa melihat dalam gelap ini?

MENCARI PARA GUARDIANS
Alkisah hiduplah seekor burung hantu bernama Soren (Jim Stuergess). Soren terpakau banget dengan kisah para ksatria Guardians dari Ga'Holle yan pernah di ceritakan oleh ayahnya . Menurut legenda yang ada, para ksatria itu telah berjuang dengan gagah berani melawan kaum jahat Pure Ones.
Kekaguman  Soren terhadap para Guardians membuat ia di olok-olok oleh kakaknya, Kludd (Ryan Kwanten). Tentu saja hal itu membuat Soren jadi sedih. Apalagi kepiawaian Kludd dalam terbang dan berburu membuat dia lebih dianakemaskan oleh keluarganya.
Sayangnya, Kludd jugalah yang membuat mereka terperangkap di sebuah tempat bernama St.Aggies. Di tempat itu semua orang dicuci otak agar menjadi tentara yang jahat. Syukurlah Soren berhasil kabur dari tempat yang berkedok sebagai panti asuhan itu.
Kini, Soren bertekad untuk mencari para Guardians menolong yang lain yang masih terkurung di St.Aggies. Berhasilkah Soren mencari para Guardians yang konon hanya sebuah legenda?

NAMANYA SUSAH
Film yang di angkat dari buku seri Guardians of Ga'Holle karya Kathryn Lasky ini ternyata harus memakai judul yang tidak sama dengan bukunya. Menurut sang sutradara, Zack Snyder, hal itu dilakukan karena banyak orang yang salah mengucap judulnya dengan benar.
"Saat saya tahu banyak orang yang susah mengucapkan Guardians of Ga'Holle, langsung saya putuskan untuk mengganti saja judulnya. Banyak yang membaca Ga'Holle sebagai'ghoul'. Padahal seharusnya 'gahul', bukan 'ghoul'. Lagi pula di film ini saya mendepankan perjalanan Soren untuk mengetahui apakah para Guardians itu sebenarnya ada atau tidak. Jadi judul Legend of the Guardians: The Owis of Ga'Holle sepertinya tepat untuk film ini," jelas cowok yang juga pernah menyutradarai film 300 dan Watchmen ini.

sumber: Majalah GADIS no. 25 XXXVII 2010

0 komentar:

Posting Komentar